Sunday 27 October 2013

Cara Memperbaiki Motherboard Komputer Dan Laptop Dengan Mudah



 


belajar komputer
Dijaman sekarang ini, memiliki sebuah komputer merupakan sebuah keharusan. Sebab, dengan komputer pengguna dapat mengolah kata, mengolah data, serta melakukan presentasi kerja dan kuliah. Karenanya komputer ataupun laptop merupakan sebuah barang elektronik yang sangat penting bagi manusia, karena lumayan banyak dapat memudahkan pekerjaan.

Komputer sendiri terdiri dari banyak sekali perangkat, seperti keyboard, speaker, layar dan juga CPU. Pada CPU juga terdapat banyak perangkat, salah satunya adalah motherboard. Dengan adanya motherboard lah komputer dapat menjalankan perintah - perintah ke perangkat lainnya saat pengguna mengoprasikan komputer. Motherboard juga juga dimiliki oleh Laptop, karena motherboard sendiri merupakan komponen penting bagi sebuah laptop dan komputer.



Untuk kualitas, hampir semua perangkat komputer serta laptop memiliki motherboard yang baik. Hanya saja motherboard juga bisa rusak, misalnya karena kepanasan akibat terlalu lama digunakan. Bisa juga disebabkan oleh human error, atau kesalahan dari penggunanya. Misalnya tidak sengaja dijatuhkan, atau mungkin terkena air. Saat motherboard rusak, perangkat komputer ataupun laptop tidak dapat dioperasikan seperti biasanya.

Dan tentunya jika sudah seperti ini, jalan satu - satunya agar komputer atau laptop dapat digunakan kembali adalah dengan memperbaiki motherboardnya. Memperbaiki motherboard komputer dan laptop sendiri terbilang sulit, namun tergantung kerusakannya juga. Misal jika kerusakannya disebabkan oleh debu yang menempel pada komponen motherboard, maka cukup dengan membersihkan debu tersebut motherboard sudah dapat beroperasi seperti biasanya. namun jika kerusakaannya disebabkan oleh hal lain, maka beda lagi cara penanganannya.

Pada kesempatan kali ini kami tidak akan membagikan tips untuk memperbaiki motherboard yang rusak, sebab sebelumnya disini kami sudah pernah membahas hal tersebut. Dan kali ini kami ingin meenyarankan anda agar membeli ebook yang berisi tutorial lengkap memperbaiki motherboard yang rusak. Ebook ini sendiri berasal dari Qbonk Media Group, dimana ebook yang berasal dari sana sudah terbukti ampuh mengatasi berbagai masalah komputer. Buat yang ingin membelinya, silakan klik disini dan ikuti petunjuk di website tersebut.
belajar komputer

No comments:

Post a Comment