Sunday 27 October 2013

Cara Memperbaiki Dan Merawat Hardisk Komputer Serta Laptop

 
 
 
 
 
 
Hardisk adalah sebuah komponen dari dari komputer ataupun laptop yang sangat penting, karena pada hardisk nantinya kita akan menyimpan file, baik itu lagu, video ataupun gambar. Secara umum, hardisk memang memiliki fungsi sebagai media penyimpanan data pada perangakat komputer dan laptop. Kelebihan yang ditawarkan hardisk berupa kapasitas penyimpanan data yang yang sangat luas, bahkan baru - baru ini sudah banyak produsen piranti keras yang memproduksi hardisk dengan kapasitas samapai 1TB.

Namun sayangnya hardisk juga mudah rusak, bisa disebabkan karena adanya virus ataupun kesalahan dari pengguna. Oleh sebab itu, perlu dilakukan tindakan ekstra dalam merwat hardisk komputer ataupun laptop. salah satu perawatan hardisk terbaik adalah dengan rajin melakukan scaning, sehingga virus tidak sempat menyebar dan merusak hardisk pada komputer. Jika tidak ingin repot, aktifkan terus anti virus pada komputer dan laptop, sehingga ketika ada virus yang menyusuppada komputer langsung terdeteksi.



Salah satu ciri - ciri hardisk rusak adalah sudah tidak dapat terbaca lagi pada komputer, jika sudah pada tahap ini presentase kelangsungan umur hardisk anda akan semakin sedikit. Dan akan lebih baik diambil langkah yang cepat untuk memperbaikinya, sebelum nantinya hardisk benar - benar tidak dapat digunakan lagi. cara memperbaiki hardisk bukan lah hal yang sulit untuk dilakukan, namun untuk mengetahui caranya tidak lah mudah.

Beberapa kali kami melakukan pencarian di internet namun sangat sedikit informasi untuk memperbaiki hardisk yang berhasil ditemukan, dan kalaupun ada yang membahasnya kebanyakan sudah tidak membuahkan hasil ketika dipraktekan. Karenaya dikesempatan kali ini, Cepatku ingin berbagi sebuah ebok yang membahas tentang cara memperbaiki dan merawat hardisk komputer serta laptop.

Perlu diketahui, ebok ini bersumber dari salah satu teknisi komuter ternama di indonesia. dan kebanyakan oarang yang telah membaca dari isi ebok tersebut dapat dengan mudah memperbaiki hardisk komputer dan laptop mereka, bagi anda yang berminat untuk mendapatkan ebook tersebut dapat menuju ke sini.
belajar komputer

No comments:

Post a Comment